Contoh Makanan Cepat Saji dari Buah dan Sayuran

Contoh Makanan Cepat Saji dari Buah dan Sayuran_Makanan cepat saji memang menjadi pilihan beberapa orang yang tidak memiliki banyak waktu untuk memasak. Mereka yang memiliki kesibukan bekerja biasanya lebih memilih makanan instan siap santap, yang tentunya akan menghemat waktu waktu ketimbang harus memasak dahulu.  Namun, tahukah Anda bahwa makanan cepat saji yang banyak disediakan di restoran bahkan supermarket merupakan makanan yang kurang sehat bagi tubuh karena banyak mengandung minyak dan lemak yang menyebabkan kolesterol. Namun, ternyata ada beberapa contoh makanan cepat saji dari buah dan sayuran yang dapat Anda jadikan pilihan menu makanan sehat Anda. Apa sajakah itu? Simak ulasan di bawah ini.
Contoh Makanan Cepat Saji dari Buah dan Sayuran Contoh Makanan Cepat Saji dari Buah dan Sayuran
Berikut kami sajikan daftar menu contoh makanan cepat saji dari buah dan sayuran yang dapat Anda pertimbangkan.

1. Salad 
Menu makanan cepat saji yang pertama yaitu salad. Jika Anda mengunjungi restoran cepat saji yang menawarkan menu salad, maka tidak salah jika Anda mencobanya. Salad mengandung beragam sayuran segar yang tentunya bagus untuk kesehatan tubuh. Namun, pastikan bahwa Anda tidak memakan salad dengan mayonais, tapi mintalah saus minyak zaitun maupun cuka balsamik.
Selain mencoba salad sayuran, Anda juga bisa mencoba menu makanan salad buah yang terdiri dari berbagai macam buah-buahan segar. Tentunya makanan ini akan menyehatkan tubuh Anda.

2. Wrap
Wrap merupakan contoh makanan cepat saji dari buah dan sayuran yang menyehatkan. Wrap terbuat dari roti untuk membungkus makanan di dalamnya. Anda juga bisa menambahkan sayuran atau daging agar membuat Anda cepat kenyang.

3. Sandwich
Contoh makanan cepat saji dari buah dan sayuran selanjutnya adalah sandwich. Sandwich merupakan roti isi yang di dalamnya terdapat sayuran dan buah. Pastikan juga untuk menambahkan ekstra tomat atau selada pada sandwich yang akan Anda makan.

4. Berbagai menu vegetarian
Nah, bagi Anda yang ingin hidup sehat tanpa memakan daging, Anda bisa mencoba berbagai menu vegetarian. Beberapa restoran cepat saja biasanya menyediakan menu vegetarian dengan berbagai sayuran dan buah-buahan yang tentunya akan menyehatkan bagi tubuh.

5. Burrito
Burrito merupakan contoh makanan cepat saji dari buah dan sayuran yang cukup ideal karena terdiri dari nasi, kacang panggang, sayuran, dan daging dengan bungkus tortilla yang berasal dari jagung. Burrito menjadi salah satu menu makanan cepat saji yang dapat memenuhi kebutuhan gizi Anda.

6. Sushi
Sushi merupakan salah satu makanan khas jepang yang mulai banyak tersedia di indonesia. Sushi terbuat dari nasi dan lauk yang berasal dari makanan laut, daging, maupun sayuran mentah ataupun yang sudah dimasak. Makanan ini bisa dijadikan salah satu menu cepat saji yang sehat.

7. Spring rolls (lumpia)
Contoh makanan cepat saji dari buah dan sayuran yang terakhir akan kami bahas disini adalah lumpia atau spring rolls. Lumpia merupakan makanan tradisional yang berasal dari tionghoa. Lumpia ini merupakan lembaran tipis yang terbuat dari tepung gandum sebagai pembungkus, dengan isian berupa telur, rebung, sayur-sayuran segar, daging, serta makanan laut.

Beberapa contoh makanan cepat saji dari buah dan sayuran di atas, tentunya bisa menjadi menu sarapan maupun makan siang yang praktis dan menyehatkan buat Anda dan semua anggota keluarga di rumah. Namun walau begitu idealnya akan lebih baik jika kita tetap membiasakan mengkonsumsi buah dan sayur yang masih segar ya.


Sumber https://www.websitependidikan.com/

0 Response to "Contoh Makanan Cepat Saji dari Buah dan Sayuran"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel